Syarat Pengajuan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terbaru 2018

Syarat Pengajuan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terbaru 2018 – Dengan hormat kepada Bapak / Ibu Guru yang lagi menyimak postingan dionkarya.com, kali ini admin akan akan berbagi info PNS terbaru yaitu Syarat Pengajuan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terbaru 2018 yang berasal dari Tenaga Honorer.

Syarat Pengajuan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terbaru 2018

Berkenaan dengan banyaknya usul dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal dari Tenaga Honorer yang mengajukan permohonan pension. Maka dari itu Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor D.26-30/V.1028/99 tentang Penjelasan Masa Kerja dan Hak Pensiun, tertanggal 26 Juli 2018, yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Kepegawaian Kepala BKN, Aris Windiyanto. Surat edaran ini ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Daerah.
Surat Edaran No D.26-30/V.1028/99 Perihal Penjelasan Masa Kerja dan Hak Pensiun, sebagai berikut:

Sesuai Pasal 6 ayat (3) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1969 tentang Pensiun Pegawai dan  Pensiun Janda/Duda.

Deputi Kepegawaian Kepala BKN juga menunjuk pada Pasal 18 tentang Peraturan Pemerintah dengan Nomor 32 Tahun 1979 tentang Pemberhentian PNS, yang ditentukan bahwa Pegawai Negeri Sipil yang diberhentikan atau berhenti dengan hormat sebagai PNS karena mencapai Batas Usia Pensiun, berhak atas pensiun apabila telah memiliki masa kerja pensiun sekurang-kurangnya selama 10 (sepuluh) tahun atau lebih.

Selain itu, dalam Pasal 305 huruf (c) Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Termasuk dalam masa kerja dimaksud, menurut Deputi Kepegawaian Kepala BKN itu, sebelum diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan ketentuan pada saat pemberhentiannya telah bekerja sekurang-kurangnya selama 5 (lima) tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Bagi Pegawai Negeri Sipil yang diberhentikan dengan hormat sebagai PNS karena mencapai Batas Usia Pensiun tetapi belum memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil, Aris menegaskan, yang bersangkutan tidak berhak diberikan pensiun.

Untuk lebih jelasnya, Bapak / Ibu PNS yang belum memiliki Surat Edaran No D.26-30/V.1028/99 Perihal Penjelasan Masa Kerja dan Hak Pensiun atau Syarat Pengajuan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terbaru 2018, bisa mengunduhnya melalui tautan link yang sematkan di bawah ini:

DOWNLOAD SE Nomor D.26-30/V.1028/99.pdf, KLIK DISINI

DOWNLOAD Pedoman Pemberian Pertimbangan Teknis Pensiun Pegawai Negri Sipil dan Pensiun Janda/Duda Pegawai Negri Ssipil KLIK DISINI

Surat tersebut ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Daerah. (Humas BKN/ES).

Demikianlah artikel yang dapat admin bagikan mengenai Syarat Pengajuan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terbaru 2018 semoga dapat bermanfaat buat Bapak / Ibu Guru yang sedang mencari informasi ini. Salam hormat dionkarya.com sekian dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Syarat Pengajuan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terbaru 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel